"Membumi dalam keragaman, rela mati demi ketaqwaan.."

"Membumi dalam keragaman, rela mati demi ketaqwaan.."
Radityo Akhmedika Fauzie, pribadi yang sedang ada di hadapan teman2 sungguh sedang berjuang keras akan suatu perjalanan.. yang baru, yang curam, yang berbeda dengan apa yang sudah terpikirkan.. Dunia kedokteran, kamahasiswaan, kehidupan di suatu daerah baru, sosialitas yang menuntut kedewasaan lebih, juga ikhtiar akan pengaplikasiaan keimanan dan Islam yang tidak dapat ditawar kadarnya.. Setelah menyelesaikan studi di SMAN 1 Depok, sekarang saya menapak di Fakultas Kedokteran UNPAD.. Dengan masih dan akan terus berlimpah rasa syukur terhadap Alloh s.w.t akan tiap detik yang saya lalui, semoga jiwa taubat dalam hati yang mengiringi setiap langkah tidak akan pernah pudar. Karena diri yang nampak di hadapan temen2 hanyalah sebuah kumpulan sistim organ yang ditiupkan ruh oleh-Nya, yang mana pribadinya rentan akan dosa, khilaf, jahil, nafsu, dan maksiat..

Legislative SMANSA Depok

Legislative SMANSA Depok
Banyak kata, canda, duka, dan lara yang tak terkira makna nya.. kalaupun aku mati, dan dilahirkan kembali menjadi orang lain, aku akan tetap mencari kalian.. -radit-

Wajah polos tiga bocah

Wajah polos tiga bocah
Mungkin suatu hari, adik laki-laki ku menjadi pilar utama dalam dakwah kampus nya.. menjadi motor penggerak berwibawa dalam organisasinya.menjadi inisiator perubahan dalam proses perkembangan wawasan bangsa nya.menjadi seorang ikhwan yang membumi dalam kebermanfaatan,tapi tidak merindukan status dan kedudukan..Dan adik perempuan ku,menjadi seorang akhwat yang cantik luar biasa karena perhiasan-perhiasan nya..dimana ia menghias suara nya dengan Al-Quran..menghias mata nya dengan welas asih dan kasih sayang..menghias tangan nya dengan akhlakul karimah..menghias kaki dan tubuh nya dengan Istiqomah.. dan menghias hati nya dengan keikhlasan..
Untuk kenyamanan temen2 juga dalam melihat2 posting saya, maka temen2 bisa melihat2 sesuai dengan menu posting yang udah radit group di bawah ini. Enjoy my site, dan jangan ragu2 untuk memberi comment ya..
Ibroh 14 Sept 08
10.21 | Author: Radityo Akhmedika Fauzie
Kesempatan..,
sebuah kata mini yang masih sedikit orang memaknai, dan menyadari.
Tentu kata tersebut masih kalah bersaing dengan segenap baris kata inspiratif populer seperti perjuangan, idealisme, pengorbanan, promosi, fiksi, keadilan, kebenaran, realitas bahkan sekarang yang mulai ikut terkenal adalah independen..
Sebelum membahas dan memaknainya, kita berangkat dari suatu analogi;
"bayangkan anda adalah seekor kijang,yang didera rasa haus yang sangat berat.. air hanya ada di seberang jurang,yang hanya dihubungkan oleh sebuah jembatan kayu yang lapuk.. "

Jikalau anda sebenar-benarnya kijang tersebut,tentu jembatan lapuk itulah hidup anda saat ini.. Dan jembatan tersebutlah yang kita sebut sebuah "kesempatan".
Analogi kijang tersebut sebenarnya terjadi dalam kehidupan kita sehari-hari.. banyak "jembatan2" yang terkadang nyata atau tidak visualisasinya tidak kita hiraukan.. Serangkaian kata2 populer diatas juga kalau dikaji lebih lanjut dimulai dari "jembatan" tersebut..
Tanpa bersikap munafik, tentu kita semua tahu kalu indonesia tidak akan merdeka dari Jepang jika tentara sekutu tidak mengalahkan Jepang di perang pasifikII.
Kata2 yang mewakili peristiwa tersebut selalu proklamasi, pejuangan, merdeka dan sebagainya..

Pernahkah terpikir kalau momentum (kata lain="kesempatan") saat itu juga satu aspek yang memegang peran besar dari hasil yang didapat saat itu.. Yah,orang sering mengesampingkan makna kesempatan dari setiap peristiwa besar. Padahal,itulah hal nyata yang paling bisa diterapkan dalam kehidupan setiap manusia.. Apakah semua orang bisa menjadi proklamator?? Apakah seorang ibu hamil juga harus mengikuti upacara kemerdekaan baru disebut menghargai sejarah??

Tentu "memanfaatkan kesempatan" lah poin yang selalu dapat kita ambil dari setiap torehan sejarah.. Yang jauh lebih penting adalah kesempatan untuk "merayu" Tuhan, yaitu waktu hidup kita..
This entry was posted on 10.21 and is filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.

0 komentar:

mY n3W te@m

mY n3W te@m
2008 Amazing team.. Juara bertahan