"Membumi dalam keragaman, rela mati demi ketaqwaan.."

"Membumi dalam keragaman, rela mati demi ketaqwaan.."
Radityo Akhmedika Fauzie, pribadi yang sedang ada di hadapan teman2 sungguh sedang berjuang keras akan suatu perjalanan.. yang baru, yang curam, yang berbeda dengan apa yang sudah terpikirkan.. Dunia kedokteran, kamahasiswaan, kehidupan di suatu daerah baru, sosialitas yang menuntut kedewasaan lebih, juga ikhtiar akan pengaplikasiaan keimanan dan Islam yang tidak dapat ditawar kadarnya.. Setelah menyelesaikan studi di SMAN 1 Depok, sekarang saya menapak di Fakultas Kedokteran UNPAD.. Dengan masih dan akan terus berlimpah rasa syukur terhadap Alloh s.w.t akan tiap detik yang saya lalui, semoga jiwa taubat dalam hati yang mengiringi setiap langkah tidak akan pernah pudar. Karena diri yang nampak di hadapan temen2 hanyalah sebuah kumpulan sistim organ yang ditiupkan ruh oleh-Nya, yang mana pribadinya rentan akan dosa, khilaf, jahil, nafsu, dan maksiat..

Legislative SMANSA Depok

Legislative SMANSA Depok
Banyak kata, canda, duka, dan lara yang tak terkira makna nya.. kalaupun aku mati, dan dilahirkan kembali menjadi orang lain, aku akan tetap mencari kalian.. -radit-

Wajah polos tiga bocah

Wajah polos tiga bocah
Mungkin suatu hari, adik laki-laki ku menjadi pilar utama dalam dakwah kampus nya.. menjadi motor penggerak berwibawa dalam organisasinya.menjadi inisiator perubahan dalam proses perkembangan wawasan bangsa nya.menjadi seorang ikhwan yang membumi dalam kebermanfaatan,tapi tidak merindukan status dan kedudukan..Dan adik perempuan ku,menjadi seorang akhwat yang cantik luar biasa karena perhiasan-perhiasan nya..dimana ia menghias suara nya dengan Al-Quran..menghias mata nya dengan welas asih dan kasih sayang..menghias tangan nya dengan akhlakul karimah..menghias kaki dan tubuh nya dengan Istiqomah.. dan menghias hati nya dengan keikhlasan..
Untuk kenyamanan temen2 juga dalam melihat2 posting saya, maka temen2 bisa melihat2 sesuai dengan menu posting yang udah radit group di bawah ini. Enjoy my site, dan jangan ragu2 untuk memberi comment ya..
Awal dari Tim Akademik 2008
00.27 | Author: Radityo Akhmedika Fauzie
1 September 2008, saat itu masih hari2 awal masuk kuliah. kalo tidak salah sih, mau ada kuliah nya Prof.Nur Halim. Lalu, saat itu ternyata ada sistem belajar yang kami semua baru tau, yaitu setelah dosen memberi kuliah,maka slide2 yang berisi materi yang telah diberikan dapat diambil lewat operator yang ada di belakang layar. Nah,karena semangat belajarisme dari anak2 angkatan saya yang besar bgt, maka berbondong2lah mereka ke operator slide,dan meminta materi2 tersebut. Tentu hal tersebut tidak sistematis dong..oleh karena itu, bapak ketua angkatan kita, Tanri, pun mengambil suatu inisiatif untuk menunjuk seorang koordinator yang mengurus urusan2 akademik seperti slide2 itu. Lalu, ya.. tangan saya pun mengacung dengan sendirinya. Mungkin alasan utamanya karena saya merasa belum pernah melakukan hal apa2 saat itu untuk angkatan saya. Saat ospek,saya cari aman aja, gak ngomong apa2, cuma ikut2an aja. Mm.. mungkin dengan nerima tawaran ini, ada kesempatan bermanfaat lah untuk angkatan ini. kesian juga ngeliat Tanri bulak balik ngurusin semuanya.

Setelah itu,semua orang kalo mau minta slide ya ke saya.. agak repot juga sih.. tapi ternyata saya senang melakukan nya. Merasa bermanfaat aja, kan kata Rosul juga, insan terbaik adalah dia yang paling bermanfaat diantara kamu.
Mm.. tapi ternyata untuk menkoordinir semua target2 akademik angkatan, saya tidak bisa kerja sendiri. Ini haruslah sebuah tim. maka saya pun berencana membuka open recruitment untuk menjadi Departemen Akademik 2008. Agakrisau juga, giman ya kalo nanti udah buat OR, tp gak ada yang mau daftar. Tapi yasudahlah, beranikan diri.

Salman di bulan puasa
ada suatu kejadian yang unik, lucu, tapi ternyata historical bagi saya. Jadi di awal bulan puasa, saya latihan UBBU atau unit basket Unpad, dan latihan nya di bandung. sebelumnya,saya pun ifthor di tempat kost teman. lalu,malemnya saya latihan. Ternyata, latihan pun selesai nya malem. Dan, saya gak bisa pulang ke Jatinangor. Akhirnya, saya pun memutuskan menginap di masjid Salman ITB. Wah, ternyata ITB kalo malem gelap banget. Agak takut sih, tapi semua kan ciptaan Alloh,mengapa harus takut?? Jadi yasudah, menginap di masjid,bukan masalah. Nah, di malam itu, di dalam masjid Salman malam2 yang gelap, saya membuka laptop, dan saya membuat konsep dari Tim Akademik 2008. Disanalah semua terencana. Bagaimana kinerja Tim SOOCA, tim MDE, dan apa target2 kami Tim Akademik 2008 ke depannya. Dan saya pun membuat slide open recruitment yang sudah saya rencanakan sebelumnya. Dan disanalah, saya mulai merancang Blog Akademik 2008 yang beralamat fkup08cellent.blogspot.com

oia saya ingat, sebelum saya membuka OR, orang pertama yang sudah menawarkan diri untuk membantu saya adalah Tazkia. Dia sudah sms ke saya dan menawarkan siap membantu. Terima kasih ya tazki.
Lalu, Hari senin setelah itu, saya pun membuka open recruitment untuk Tim Akademik 2008 selepas lecture. Saat itu, semua pun menyaksikan. Dan disana tertulis, saya hanya meminta maksimal 20 orang. Yang mau gabung, sms saya. sesimpel itu. Tapi ternyata, sms yang masuk pun ada 40an orang lebih.Yang sudah mencakup tim MDE dan SOOCA. Wah.. benar2 tidak tersangka sebelumnya. Akhirnya, malam nya di lobi Bale4, kami pun rapat. Dari 40 orang yang ada, saya bagi 4 tim, 2 tim MDE dan 2 tim SOOCA. Setelah memilih koordinator, akhirnya yang menjadi Koordinator tim SOOCA ialah Asri dan Tazkia. Sedangkan untuk Tim MDE yaitu Roma dan Reza. Dan mulai saat itu, kami pun bekerja setiap minggunya. Tim MDE mulai post soal2 dari lecture, dan tim SOOCA pun mulai membuat case review nya.
|
This entry was posted on 00.27 and is filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.

0 komentar:

mY n3W te@m

mY n3W te@m
2008 Amazing team.. Juara bertahan